Review Hotel Novotel Yogyakarta

Lokasi Hotel Novotel
Hotel Novotel adalah hotel favorit saya di Yogyakarta. Lokasi Hotel Novotel yang sangat strategis – di Jalan Sudirman – menjadi pertimbangannya. Mau kemana-mana mudah. Untuk makan, di depan, belakang, kiri dan kanan Hotel Novotel tersedia aneka warung, kafe, resto dan tempat nongkrong lainnya. Untuk ngisi minibar di kamar, di sekitar situ juga ada beberapa minimarket. Lokasi Novotel, juga dekat 3 toko buku yakni Gramedia, Toga Mas, dan Social Agency. Jika perlu ambil uang, tersedia ATM dan bank di dekat Hotel Novotel. Jika tak ingin jalan kaki, ada sepeda yang bisa disewa di Hotel Novotel.

Kamar Hotel Novotel
Hotel Novotel berdiri sejak tahun 1997. Hingga kini kamar Hotel Novotel masih terawat. Ukuran kamarnya cukup – nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Untuk semua jenis kamar, ukuran kamarnya tidak berbeda secara signifikan. Yang membedakan adalah letak lantai kamar dan fasilitasnya. Kamar eksekutif terletak di lantai 8, lantai paling atas jadi dapat view lebih luas. Jika menginap di kamar ini, bisa menikmati teh sore, isi mini bar dan 4 potong laundry gratis. Koneksi internet di kamar hotel juga bagus.

Makan di Hotel Novotel
Room Service di Hotel Novotel tersedia selama 24 jam. Selain room service, di Novotel ada Restoran Kedaton yang menyajikan buffet dengan menu internasional, dan Cassa Mia yang menawarkan pizza dan pasta.  Di lobby Hotel Novotel ada bar untuk menikmati minuman dan panganan ringan di sana atau di tepi kolam renang.

Kepedulian pada Lingkungan
Nilai plus dari Hotel Novotel Yogyakarta adalah kepeduliannya pada lingkungan. Sebagai jaringan AccorHotels, kampanye isu-isu lingkungan melalui "Planet 21" juga dilakukan Hotel Novotel Yogyakarta. Hotel Novotel bukan sekadar kampanye tapi juga mempraktikkannya. Mereka bekerjasama dengan komunitas di Yogyakarta untuk proyek-proyek lingkungan. Selain itu, yang saya tahu, handuk saya nggak akan diganti setiap hari, jika tidak minta diganti. Di hotel-hotel lain mereka rajin mengganti handuk. Meski mengganti handuk merupakan layanan baik untuk melayani tamu, namun sesungguhnya tidak ramah buat lingkungan.

Yogyakarta

Sudut Kamar Hotel Novotel Yogyakarta
Kamar Hotel Novotel Yogyakarta

Tidak ada komentar: