The Valley Bistro Café Bandung – Nikmati Santap Malam dengan Pemandangan Lampu Kota

The Valley Bistro Café yang beralamat di Jalan Lembah Pakar Timur No. 28 Dago, Ciburial, Kecamatan. Cimenyan, Kota Bandung merupakan salah satu tempat makan di Dago Atas yang banyak direkomendasikan. Karena itu saya mencoba untuk makan malam di sana, di The Valley Bistro Café.

Tiba di The Valley Bistro Café sekitar jam 20.00. Ternyata hampir semua meja makan sudah dipenuhi pengunjung. Apalagi meja-meja di bagian 'garden' yang berada tepat di pinggir pemandangan lampu-lampu kota. Beberapa pengunjung yang sudah duduk di meja makan bagian tengah ternyata sedang menunggu giliran untuk duduk di pinggir. Karena salah satu yang dicari orang-orang adalah pemandangan lampu-lampu, maka saya pun ikut menunggu meja kosong di bagian pinggir The Valley Bistro Café.

Sembari menunggu, saya membuka-buka daftar menu. Sebenarnya, sebelum ke sini, saya sudah mencari info di internet tentang menu makanan The Valley Bistro Café. Dari situ saya tahu bahwa harga makanan di sini agak mahal. Jadi saat membuka menu makanan, saya tidak terkejut lihat harga-harganya. Komentar orang-orang di internet mengenai rasa makanan di sini sebenarnya biasa-biasa saja, tidak sesuai harganya. Namun saya tetap penasaran. Siapa tahu lain lidah, lain rasa.

Akhirnya saya memesan Bitter Ballen, Salmon Steak dan wedang ronde. Sekitar jam 20.30, ada meja kosong di pinggir. Maka saya pindah ke situ sambil menunggu hidangan dan menikmati pemadangan lampu-lampu kota. Kalau dibandingkan dengan tempat makan di daerah lain yang menawarkan pemandangan lampu-lampu kota, buat saya The Manglung Cafe di Gunung Kidul, atau Puncak Mas di Bandar Lampung agaknya lebih menarik. 

Untuk makanannya, ternyata seperti komentar orang-orang di internet, rasanya biasa-biasa Tidak ada yang 'wow'. Yang saya suka sayuran di Salmon Steaknya cukup beragam jenisnya dan porsi sayurannya lumayan banyak. Bola-bola Bitter Ballen ukurannya juga besar. Rasa Biller Batten dan saus mustardnya standard. Wedhang rondenya juga seperti itu. Bulatan rondenya besar, rasanya standard.

Setidaknya saya sudah mencicipi hidangan di sini dan melihat pemandangannya. Yang paling saya nikmati adalah semilir angin udara segar di ketinggian serta iringan nyanyian penyanyi di The Valley Bistro Café.


Bandung

Salmon Steak - The Valley Bistro Café Bandung
Bitter Ballen - The Valley Bistro Café Bandung
The Valley Bistro Café Bandung



Tidak ada komentar: