Review D'primahotel Medan

D'primahotel Medan — bagi yang ingin merasakan pengalaman menginap di stasiun kereta api, sambil menanti jadwal penerbangan pagi.


Alamat & Nomor Telepon D'primahotel Medan
Alamat: Jl. Stasiun No. 1 , Medan City Center, Medan, Sumatera Utara, Indonesia, 20111
Telepon: [061] 4560877, [061] 4561077

Lokasi D'primahotel Medan
D'primahotel Medan menempel dengan Stasiun Kereta Medan, tepatnya di Lantai 3 dan 4. Saya sengaja pilih D'primahotel Medan karena mudah dan murah untuk sampai ke Stasiun Bandara — tinggal naik lift, lalu tekan tombol ke lantai 2. Di belakang Stasiun Kereta Medan, ada Center Point Mall. Lokasi D'primahotel dekat dengan kawasan kota tua Medan, kawasan kuliner Merdeka Walk. Jadi kalau mau wisata sejarah atau wisata kuliner, jaraknya tak jauh dari D'primahotel Medan. 

Check-in di D'primahotel Medan
Layanan check-in cepat: hanya fotokopi KTP, mengisi nomor telepon dan tandatangan. Ada uang deposit sebesar Rp. 50.000,-.

Kamar di D'primahotel Medan
D'primahotel Medan menyediakan pilihan kamar Superior dan Deluxe. Selain itu, ada pilihan "Lazy Chair" berupa sofa bagi yang sekadar ingin duduk atau rebahan. Saya memilih kamar Deluxe, ukuran 18.0 sqm. Harga tipe kamar ini di Traveloka Rp 400.330,- tanpa sarapan dan Rp 428.260,- dengan sarapan. Karena D'primahotel berada di dalam stasiun kereta, saya maklum jika sebentar-sebentar ada bunyi kereta datang atau berangkat, serta pengumuman kedatangan atau keberangkatan kereta dari pengeras suara. Justru ini menjadi pengalaman tersendiri — beberapa kali saya melongok dari jendela besar untuk melihat kereta yang datang dan pergi. Kalau bosan, menikmati pemandangan kereta, bisa nonton TV atau duduk di meja untuk mengerjakan tugas kantor. Bagi perokok, pastinya akan kecewa karena tidak ada smoking room. Tapi mungkin bisa ditanyakan apakah bisa merokok di kamar mandi — karena tulisan 'No Smoking' hanya ada di kamar, tidak ada di dalam kamar mandi 😉

Kamar Mandi di D'primahotel Medan
Kamar mandi di D'primahotel, ternyata bersih. Ini agak di luar dugaan saya. Biasanya budget hotel kurang memperhatikan kebersihan — misalnya, terlihat bercak-bercak di kran shower atau lantai. Kran shower di kamar saya masih mengkilap. Pilihan nuansa warna coklat warna dan motif keramik kotak-kotak kecil di kamar mandi agaknya tepat, karena jika ada bercak-bercak kotoran, tak akan segera terlihat. Oya, di kamar mandi D'primahotel hanya ada sabun cair dan sampo. Jadi kalau ingin menginap di sini jangan lupa bawa sikat dan pasta gigi — untung saya selalu bawa ini di tas ransel. Untuk mandi menggunakan shower. Air panas dan dingin lancar semua. 

Internet di D'primahotel Medan
Meski hotel menyediakan akses internet, namun sepertinya nggak menjangkau kamar saya. Jadi saya menggunakan tethering dari HP.

Room Service di D'primahotel Medan
Tak ada layanan room service di D'prima hotel. Namun di meja disediakan pop mie, complimentary, alias gratis. Kalau ini kurang mengganjal perut, maka siapkan stok camilan atau makan besar sendiri. Untuk camilan bisa dibeli di minimart dekat lift Lantai 2 di Stasiun Bandara.

Sarapan di D'primahotel Medan
Jika memilih paket kamar dengan sarapan, maka akan mendapat voucher sarapan di Starbucks yang berada di Lantai 2 dekat Stasiun Bandara. Dengan voucher ini, bisa menikmati 1 roti croissant dan pilihan teh atau kopi hitam ukuran kecil. Catatan: Starbucks bukanya jam 5.30 pagi, jadi nggak bisa minta sarapan sebelum jam itu.
Medan

D'primahotel Medan
FOTO D'PRIMAHOTEL MEDAN

Tidak ada komentar: